HERBAL LEMAH JANTUNG,GAGAL JANTUNG
19/02/2019
HERBAL JANTUNG KORONER
24/02/2019

HERBAL KISTA…

Apa itu penyakit kista?

Penyakit kista adalah kondisi yang disebabkan oleh benjolan berbentuk kapsul atau kantung dan terisi dengan cairan, semisolid, atau material gas, yang dapat muncul pada jaringan tubuh mana saja.

Ukuran benjolan bervariasi, mulai dari sangat kecil (mikroskopik) hingga sangat besar. Benjolan kista yang berukuran besar bisa menghimpit organ dalam yang berada di dekatnya. Tergantung pada lokasi, benjolan kista memiliki beberapa jenis umum, seperti:

  • Kista ovarium atau kista indung telur adalah kantung berisi cairan di dalam atau pada permukaan indung telur.
  • Kista otak, bukan merupakan “Tumor Otak” karena tidak berasal dari jaringan otak.

Kista adalah kondisi yang umum dan bisa terjadi pada siapapun di usia berapapun tanpa pandang bulu. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejala

Apa saja gejala dan ciri-cirinya?

Mayoritas kondisi ini tidak memiliki gejala atau tanda-tanda. Malah kadang tidak menyebabkan rasa sakit. Pada tanda atau ciri-ciri kista di organ internal tubuh, kemungkinan tidak menghasilkan gejala apapun jika benjolannya berukuran kecil. Apabila benjolannya membesar, menggantikan atau menekan organ lain atau membatasi aliran cairan pada jaringan seperti hati, pankreas atau organ lain, maka gejala yang terkait dapat muncul.

Ciri-ciri kista di payudara

Anda dapat memiliki satu atau beberapa benjolan di payudara dan dapat terjadi pada salah satu atau kedua payudara. Berikut ciri-ciri kista pada payudara:

  • ciri-ciri kista dapat ditemukan pada salah satu atau kedua payudara.
  • Benjolan yang lembut, mudah digerakkan, berbentuk bulat atau oval dengan tepi yang jelas.
  • Puting susu dapat terlihat bening, kuning atau cokelat tua.
  • Nyeri pada area benjolan.
  • Bertambahnya ukuran benjolan dan nyeri sebelum periode menstruasi.
  • Penurunan ukuran benjolan dan resolusi gejala lain setelah periode menstruasi.

Ciri-ciri di kulit

Kista kulit adalah benjolan berisi cairan yang berada di bawah kulit. Berikut merupakan ciri-ciri kista kulit:

  • Benjolan kecil dan bulat di bawah kulit, biasanya pada wajah, tubuh atau leher.
  • Komedo yang menyumbat pembukaan pada benjolan.
  • Zat kental, kuning, berbau busuk yang kadang keluar dari benjolan
  • Kemerahan, pembengkakan dan nyeri pada area, jika meradang atau terinfeksi.

Ciri-ciri kista ovarium

Setiap wanita memiliki dua ovarium yang setiap bulannya akan melepaskan sel telur secara bergantian. Terkadang benjolan (kantung kecil berisi cairan) bisa berkembang di salah satu ovarium. Mungkin Anda pernah mengalaminya tanpa Anda ketahui. Banyak wanita memiliki kista setidaknya satu kali selama hidupnya. Namun, umumnya ini tidak menyakitkan dan tidak berbahaya. Bahkan, penyakit kista ovarium ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan.

Namun, yang perlu diwaspadai adalah ketika benjolan ini tidak hilang, malah makin membesar, dan pecah. Benjolan inilah yang biasanya dapat menimbulkan gejala penyakit kista ovarium dan membuat Anda tidak nyaman. Ada dua jenis penyakit kista ovarium yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Kista ovarium fungsional. Benjolan ini bisa yerkembang karena bagian dari siklus menstruasi. Jenis kista ini tidak berbahaya dan mudah untuk hilang dengan sendirinya. Ini merupakan jenis kista yang paling umum.
  2. Kista ovarium patologis. Benjolan ini berkembang karena pertumbuhan sel yang tidak normal. Biasanya kondisi ini menimbulkan gejala dan perlu perawatan khusus untuk menanganinya. Kista  jenis ini bisa jinak atau ganas (kanker).

Berikut merupakan ciri-ciri kista ovarium:

  • Nyeri ringan yang menyebar ke punggung bawah dan paha bisa menjadi salah satu ciri- ciri kista ovarium. Nyeri sebelum periode menstruasi mulai, sebelum berakhir atau saat berhubungan intim (dyspareunia).
  • Nyeri saat buang air besar atau tekanan pada usus.
  • Mual, muntah atau nyeri pada payudara yang terasa selama kehamilan.
  • Terasa penuh atau berat pada perut.
  • Tekanan pada kemih yang membuat Anda sering buang air kecil atau kesulitan mengosongkan kemih secara sempurna.

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Penyebab

Apa penyebab kista?

Berikut ini hal-hal yang dapat memicu atau memperparah kondisi Anda:

  • Kondisi genetic
  • Tumor
  • Infeksi
  • Kelainan pada perkembangan embrio
  • Cacat pada sel
  • Kondisi inflamasi kronis
  • Penyumbatan pada saluran pada tubuh
  • Parasit

Faktor-faktor risiko

Apa yang meningkatkan risiko saya untuk penyakit ini?

Ada beberapa faktor penyebab kista, salah satunya disebabkan oleh londisi genetik, cacat pada organ yang berkembang, infeksi, tumor dan obstruksi pada aliran cairan, minyak atau zat lainnya adalah faktor risiko penyebab kista. Berikut ini merupakan beberapa penyebab kista lainnya yang harus diketahui.

  1. Usia
  2.  Kemoterapi dengan tamoxifen
  3. Sindrom ovarium polikistik (PCOS)
  4. Endometriosis
  5. Obat penyubur kandungan

Obat & Pengobatan

Bagaimana kista  didiagnosis?

  • Kadang benjolan dapat terasa dengan mudah oleh dokter, terutama jika benjolan terletak di kulit atau pada organ yang mudah terdeteksi.
  • Teknik imaging sangat berguna untuk mendeteksi benjolan, seperti ultrasound, X-ray, CAT scans dan MRI.
  • Biopsi jarum kadang digunakan untuk menentukan apabila jaringan ganas terkait dengan struktur yang seperti benjolan, biopsi juga dapat digunakan untuk mengurangi ukuran benjolan.
  • Untuk kista ovarium, terkadang terdapat kekhawatiran bisa menyebabkan kanker, dokter akan mempersiapkan tes darah untuk melihat kadar tinggi zat kimia yang mengindikasi kanker indung telur.

Bagaimana kista ditangani?

Pada kebanyakan kasus, kondisi benjolan ini seringkali menghilang setelah beberapa bulan. Perawatan untuk kondisi ini tergantung pada penyebab dan apakah akan menyebabkan masalah pada pasien.

Perawatan juga akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis kista, di mana terdapat benjolan, ukurannya, dan tingkat ketidaknyamanan yang ditimbulkannya.

Kista yang sangat besar dan menyebabkan gejala, dapat diangkat secara operasi. Kadang-kadang, dokter mungkin memutuskan untuk mengeringkan atau memasukkan jarum atau kateter ke dalam rongga. Jika kista tidak mudah diakses, drainase atau aspirasi sering dilakukan dengan bantuan radiologis. Shingga dokter dapat secara akurat memandu jarum atau kateter ke area target benjolan.

Pengobatan di rumah

Apa saja perubahan gaya hidup atau pengobatan Herbal rumahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kista?

Pastikan Anda tidak memencet atau memecahkan benjolan karena dapat memperburuk kondisi pada beberapa individu. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan benjolan membesar atau menjadi terinfeksi. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengobati kondisi ini, yaiut;

  1. Coba ganti asupan sehari-hari dengan karbohidrat kompleks
  2. Makan asupan dengan indeks glikemik rendah

Perawat atau obat kista di rumah:

Kista payudara

  • Gunakan bra yang pas dan mendukung.
  • Gunakan kompres hangat atau dingin untuk meredakan rasa sakit.
  • Hindari kafein. Beberapa wanita merasa gejala membaik setelah menghilangkan kafein dari pola makan mereka.
  • Kurangi garam pada pola makan. Mengonsumsi lebih sedikit sodium mengurangi kadar cairan berlebih pada tubuh, yang dapat meringankan gejala terkait dengan benjolan yang berisi cairan.

Kista kulit

  • Gunakan perawatan obat kista topikal seperti aloe vera, minyak jarak, tea tree oil dan senyawa lain banyak digunakan untuk memecahkan kista. Periksakan dengan dokter sebelum menggunakan pengobatan rumahan tersebut.

Perawatan untuk obat kista di rumah

  1. Jangan meremas, menggaruk, mengeringkan, membuka (lance), atau menusuk benjolan. Melakukan ini dapat mengiritasi benjolan.  Selain itu, mennyentuh atau mengorek kista, dapat mendorong infeksi yang ada lebih dalam ke kulit, atau menyebabkan perdarahan hebat.
  2. Jagalah kebersihan area dengan mencuci benjolan dan kulit sekitarnya dengan sabun antibakteri.
  3. Kompres dengan lap yang direndam air hangat dan basah ke benjolan selama 20 hingga 30 menit. Lakukan 3 hingga 4 kali sehari. Jika Anda suka, Anda juga dapat menggunakan botol air panas atau bantal pemanas di atas handuk basah. Panas dan kelembapan dapat menenangkan benjolan, meningkatkan sirkulasi darah ke area, dan mempercepat penyembuhan. Juga dapat menyebabkan benjolan yang disebabkan oleh infeksi pada kepala (tetapi mungkin memerlukan waktu 5 hingga 7 hari). Berhati-hatilah untuk tidak membakar kulit Anda. Jangan gunakan air yang lebih hangat dari air mandi.
  4. Jika benjolan mulai mengeluarkan nanah, aplikasikan perban untuk menjaga agar isi benjolan tidak menyebar. Ganti perban setiap hari.

Mengkonsumsi Ramuan Herbal yang membantu dalam Pencegahan dan penyembuhan Kista.Dan kini hadir dalam kemasan botol yang mana 1 botol memiliki banyak khasiat, yaitu Syrup GeraldineSyrup Geraldine  merupakan produk homemade, yang dibuat secara terbatas setiap minggu nya dan sesuai permintaan, sehingga terjamin mutunya. kami melakukan proses penghalusan, pemasakan (Pasteurisasi) dan pembotolan dengan pengawasan yang baik.

Bahan            : Lemon.Cuka Apel.Jahe Merah,Bawang Putih, dan Madu,

Isi                   :    350 ml dan 650 ml,

Rasa               : Asam manis menyegarkan (tdk kayak jamu yg pahit/tdk enak)

Pengemasan : Menggunakan botol kaca sehingga terjaga kandungan, rasa dan khasiatnya.

Khasiatnya tidak hanya membantu proses perawatan beragam penyakit tapi terutama membantu mencegah anda terserang berbagai jenis penyakit. Pencegahan tentu jauh lebih baik dari pada mengobati. Syrup Geraldine   100 % bahan-bahan herbal, aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Syrup Geraldine memiliki manfaat antara lain :

  1. Stroke
  2. Darah Tinggi
  3. Kolesterol tinggi
  4. Asam Urat
  5. Diabetes
  6. Ginjal
  7. Batu Empedu
  8. Maag
  9. Osteoporosis
  10. Vertigo
  11. Obesitas
  12. Hepatitis
  13. Tumor
  14. Kanker
  15. Kekentalan Darah
  16. Infeksi Paru
  17. Kesemutan pada tangan/kaki
  18. Pengapuran
  19. Impoten
  20. Penambah Stamina
  21. Bronchitis
  22. Asma
  23. Kista
  24. Jantung koroner. Dll

Penyakit Berkurang dengan Campuran Bawang + Jahe + Lemon + Cuka Apel + Madu.

Info lebih lanjut bisa menghubungi

WA 08123219276 (Admin 1)

WA 081555858488 (Admin 2)

youtube : https://www.youtube.com/ch…/UCVslSat-rv4BR4_Wqmsm4vA/videos…

website : www.sirupgeraldine.com

Atau bisa datang langsung ke Toko yang beralamat : Jl. Duwet 30 Pandean Rt 03 Rw 04 Tangkil Wlingi Blitar Jawa Timur.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *